Beberapa Pertanyaan tentang Bidadari

Setiap kita pasti pernah mendengar cerita tentang bidadari bukan? Makhluk yg sempurna keindahan lahir dan batinnya, diciptakan langsung oleh Allah tanpa melalui proses kelahiran, bertempat di surga dan menjadi hadiah bagi umat manusia yg beriman kepada Allah.

Bidadari kan perempuan, terus hadiah bagi wanita dunia apa? Bidarara?

Hehehe… gag ada kale istilah bidadara. Tp tenang aja, hadiah bagi wanita dunia adalah suami mereka selama di dunia yg telah di “make over” sedemikian rupa shg mjd laki2 yg paling sempurna, setampan Nabi Yusuf dan mempunyai akhlak yg paling mulia, sekuat….. hehehehe🙂

Alah, pasti suami lebih memilih bidadari dunk drpd istrinya sewaktu di dunia, secara bidadari kan cantik bgt!

Wah jangan salah, setiap wanita dunia yg telah sampai ke surga, dia nanti akan menjadi ratu bagi bidadari2 suaminya. Sekarang pikirin sendiri aja dech, ratu sama bawahannya cantik mana? Jelas, suami akan lebih sibuk dengan istinya semasa di dunia, meski tidak melupakan bidadari tentunya (ingat, di surga nanti gag ada istilah cemburu, iri, dengki, dkk.)
Pokoknya muslimah dunia jauh lebih utama drpd bidadari.

Ada haditsnya lho, Nabi saw. pernah dialog sama Ummu Salamah. “Ya Rasulullah, beritahu saya mana yang lebih utama, perempuan dunia ataukah bidadari?‘, tanya Ummu Salamah. Nabi menjawab, “Bahkan perempuan dunia jauh lebih utama daripada bidadari, seperti lebih utamanya lahir atas batin”, saya (Ummu Salamah) bertanya, “Ya Rasulullah, karena apa?” Beliau menjawab, “Karena shalat, puasa, dan ibadah mereka karena Allah. Allah memberi cahaya pada wajah mereka, dan mengenakan sutra pada tubuh mereka. Warna kulit mereka putih, pakaian mereka hijau, perhiasan mereka kuning, pedupaan mereka mutiara, dan sisir mereka emas.” (Dalam Ibnu Katsir, 2003)

Lha, terus klo ada wanita yg pernah menikah lebih dari satu kali, nanti sama suami yg mana?

Dia dipersilakan bwt memilih satu diantara suaminya, dia akan memilih suami yg akhlaknya paling bagus -nah, bagi para suami dan calon suami, kaya’nya harus mulai belajar berakhlak bagus neh, biar nanti tetep jd pilihan istrinya, tul gag?-

Dan yg pasti masih buaaaanyak lagi kenikmatan2 yg bakal kita dapat jika kita nanti masuk surga. Jangan dibayangin dech, karena pasti jauh dari yg kamu bayangin itu. Siapa gag mau surga???? Makanya, mulai dech cari tiket surga dari sekarang…. Setuju??!

diceritakan kembali dari Kitab Na’imul Jannah (Kullu Syai’in ‘anil Jannah)

5 responses to “Beberapa Pertanyaan tentang Bidadari

  1. Setujuuu. . . . . . . .

  2. Anjar Subiantoro

    Heem,, Akuur.
    Mudah2n Istriku bidadari q nanti!

  3. lanjut kn posting nya bro…..

    smoga blog x mkin sukses, mkin byk amal

    alt wordpress x udahku sebarin lwt fb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s