Siapa ya…?

Ah tidak terasa, ternyata usia saya sudah sama seperti usia Nabi Muhammad SAW. dulu waktu menikah dengan sayyidah Khadijah ra., perasaan masih anak-anak saja, hehehe… Tiap kali menyambung komunikasi dengan teman-teman lama pasti tema jodoh tak lepas dari bahan obrolan, ”Sudah nikah belum?”, ”Sudah ada calon?”; adalah pertanyaan wajib, sudah naluri mungkin🙂, bahkan ada yang ekstrem, ”Sudah laku belum?”, dan saya hanya bisa menjawab, ”Hahaha….”. Banyak teman-teman satu angkatan yang telah sukses menyempurnakan separuh agamanya; teman-teman sewaktu MTs, anak-anaknya sudah sibuk persiapan UASBN di SD/MI, teman-teman sewaktu Aliyah, anak-anaknya sudah pandai main bola, teman-teman semasa kuliah, anak-anaknya sudah mulai belajar berjalan; namun ada juga yang belum sukses alias belum laku, hehehehe……

Nah saya? Alhamdulillah, calon saja masih belum jelas siapanya. Bertanya-tanya, sudah pasti; meski keinginan untuk menyempurnakan separuh agama masih jauh, belum siap. Tapi satu hal yang saya yakini, siapa dan kapannya, hanya Allah yang tahu. Jika Allah mentakdirkan masih lama, akan saya terima dengan lapang dada, pun jika Allah mentakdirkan besok, saya akan berkata, ”Alhamdulillah”. Tentang jodoh, cuma Dia yang tahu.

Sekarang, sama siapa ya kira-kira? Saya pernah bermimpi mempersunting seorang santri putri (bukan santriwati lho…) pesantren yang suci, yang jarang melihat makhluk yang namanya laki-laki, terus mengalami malam pertama yang mengesankan yaitu ketika saya dekati, dia slalu menjauh, takut, hehehe… Atau seorang akhwat aktivis kampus yang teguh memegang prinsip, yang slalu menundukkan pandangan saat bertemu ikhwan, walau keinginan hati sangat besar namun slalu ditahan demi menjaga hati. Atau seorang gadis desa penurut yang sederhana yang tidak tahu apa-apa. Untuk kriteria terakhir ini, peran saya sebagai pengajar bagi seorang istri akan lebih maksimal, berbeda dengan dua kriteria sebelumnya yang tentunya telah mengenal agama. Atau teman lama semasa sekolah atau kuliah yang belum dapat jodoh, yang waktu bersama slalu bertengkar dan saling mengolok-olok, atau adik tingkat yang pernah salah mengartikan perhatian yang saya berikan, atau kenalan dari dunia maya; sesama bloger, friendster, atau facebook; atau kenalan lewat sms, atau ……., dan atau-atau yang lain.

Siapa pun dia, saya yakin dia adalah pilihan Allah untuk saya, dan saya yakin yang Allah pilihkan, adalah yang terbaik untuk saya. Siapa pun dia, dia adalah pelengkap hidup saya di dunia dan akhirat. Mungkin santri putri atau akhwat yang mengerti hak dan kewajiban istri terhadap suami? Mungkin gadis lugu yang butuh pengajaran? Ah, mungkin……
Sungguh, rasa penasaran ini adalah sesuatu yang indah jika kita menyikapi dengan benar; menerima apapun keputusan-Nya dan bersabar, serta akan menjadi awal dari surga dunia jika penasaran itu terjawab, subhanallah.

15 responses to “Siapa ya…?

  1. Eumph…gue bngetz…lbh mudah cr krja drpd jodo…cz posisi cew,g mgk buat nembak..T_T

  2. semoga diberikan jodoh yg sesuai dengan keinginan dan tentunya sesuai dengan diri sendiri
    ^_^
    dan semoga cepat menemukannya
    ^_^
    (amiin)

  3. http://www.satupesan.com
    situs kumpulan foto2 dan vidio-vidio
    saya dukung para bloger mania terus berkreasi

  4. Yah,sbr ja mas. Pilihan ALLAH adalah yg terbaik bwt pean. Of course,
    wduh jdohku sapa y ntar?

  5. Loh, katanya sdh punya pacar??😦

  6. heheheeh tumpahan isi hati yach… hihihihi

  7. wah……
    lha terus mba yang atu ntu gimana?????

  8. Mbak yg mana???🙂

  9. SaBar yud bukan cuma kamu kok-masih banyak jonblo sepenanggungan . . Salut:)

  10. hahay…. jodo uda ada, tenang aja sodara, tinggal gimana cara kita” menangkapnya”

  11. lho? yg kmaren tu siapa bro?
    trus kemarennya lagi yang km telepon tu sapa juga?
    aha, peace bro…
    ntar malah tambah g laku lagi..

    sabar aja bro, Allah sedang mempersiapkan bidadari terbaik untukmu…
    Amiin..
    hehe

    doakan aq juga bro!!!

  12. Hahahahaha….

    Yg penting jgn suka buat gosip Bro, klo pasti ntar pengumuman kok.

    OK bro, buat km jg, amiiiiiinnnn…..

  13. hei hei.. do’akan saya jg yak….:)

  14. blog yang bagus. tolong theme blognya diganti…bikin mata gak nyaman kalau membaca dalam jangka waktu yang lama. makasi🙂

  15. izin copy ya …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s